Kamis, 31 Januari 2013

Sanctuary of The Soul



Sanctuary of the Soul (Tempat Perlindungan Bagi Jiwa)
PerjalananMenujuDoaMeditasi

Richard J. Foster*
*Richard J. Foster (D.Th.P., Fuller Theological Seminary) adalahpendiridari RENOVARE di Denve, Colorado. IapenulisbanyakbukusepertiCelebration of Dicipline: The Path to Spiritual Growth yang telahterjuallebihdari 2 juta kopi di seluruhdunia, Longing for God: Seven Path of Christian Devotions (Merindukan Allah, diterbitkanLiteraturPerkantasJawaTimur, 2009).

Jumlah halaman    : 152 halaman
Harga                      : Rp. 27.000
Ukuran buku         : 13,5 x 20 cm
Genre buku           :
·         FormasiSpiritualitas
·         PertumbuhanRohani
·         Kehidupan Kristen
Market                   :
·         Para pembaca setia buku Richard J. Foster
·         Hamba Tuhan
·         Pemimpin Gereja, Persekutuan, & Kelompok Kecil
·         Pembaca awam

Deskripsi Isi Buku

Pada hari ini, distraksi merupakan salah satu masalah terbesar yang kita hadapi. Semua dorongan visual, semua percakapan di internet, semua kebisingan yang membingungkan menghalangi kita untuk bisa memusatkan perhatian kita pada keberadaan kita saat itu. Ini merupakan masalah penting dalam hubungan kita tetapi lebih penting lagi dalam hubungan kita dengan Tuhan. Singkatnya, kita telah kehilangan kemampuan untuk memusatkan perhatian kepada Allah dalam tempat perlindungan dari jiwa ini. Mendengarkandengan hening dan tenang. Buku ini diharapkan menolong kita agar kembali bisa mendengar Allah di dalam keheningan yang agung, menggentarkan, memiliki kasih dan meliputi segala sesuatu.
Apakah Anda telah dibutakan oleh kedangkalan budaya modern? Apakah Anda telah menjadi lelah dengan semua pergumulan, semua hiruk pikuk dan keramaian yang ada? Apakah Anda merasakan adanya suatu rasa lapar yang dalam akan kehadiran Allah yang hidup? Jika benar, temanku, selamat datang ke rumah. Rumah kedamaian dan ketenangan dan sukacita. Rumah tempat perlindungan bagi jiwa, tempat Anda bisa, dalam kata-kata Jean-Pierre de Caussade, “ringan seperti bulu, mengalir seperti air, lugu seperti seorang anak kecil, merespons setiap gerakan anugerah seperti sebuah balon yang melayang di udara.”

Pujian & Tinjauan

"Diagnosa Richard Foster mengenai ancaman utama generasi ini bagi kedewasaan hidup dalam Kristus adalah distraksi. Sebagai jawaban atas ancaman tersebut dia sekali lagi melakukan apa yang sebelumnya telah dilakukannya dengan sangat baik: membawa kita melihat contoh-contoh hidup orang-orang kudus di masa lalu dan membuat kita menjadi peserta langsung dalam praktik kehidupan doa meditasi dari gereja."
—Eugene H. Peterson, penerjemah dari The Message

"Memiliki kedalaman dan substansi yang kuat, tulisan Foster mengenai doa meditas adalah suatu undangan yang berharga kepada kedekatan dengan Tuhan yang melibatkan kita di setiap segi keberadaan kita."
—Ruth Haley Barton, pendiri, Transforming Center, dan penulis Sacred Rhythms

"Ini adalah karya Richard Foster yang terbaik – menjelaskan kehidupan batin dengan kejelasan dan hikmat yang diperoleh dari pengalamannya sendiri. Isi dari buku ini, yang dialami melalui pengajarannya, telah mengubah hidup saya tigapuluh tahun yang lalu, membukakan kepada saya suatu hubungan yang nyata dan hidup dengan Tuhan melalui keheningan dan sikap yang mendengarkan. Melalu perjalanan waktu pengajaran ini telah menjadi matang, dan diperkirakan akan menjadi suatu karya klasik. Jika Anda ingin mengalami suatu hubungan yang intim dengan Allah, bacalah buku ini dan praktikan apa yang ditulis. Surga menantikan Anda melakukannya!"
—James Bryan Smith, penulis, The Good and Beautiful God

Keistimewaan
·         Menyajikandukungansecaraalkitabiahuntukpraktikdoameditasi
·         Menjelasakanpengalamandankehidupandoa Foster yang dijabarkandalamtigababsecaranarasi
·         Dilengkapidenganmateriuntukpraktikdoameditasisecarasendiriataupundalamkomunitas

Daftar Isi
Kata Pembuka
Bagian Pertama: Meletakkan Dasar
1   Allah yang Berbicara, Mengajar dan Bertindak        
2   Persahabatan yang Akrab dengan Yesus   
3   Merendahkan Hati Bersama dengan Pikiran            
Masuk ke dalam Pengalaman: Ibadah di Quaker Meadow          

Bagian Kedua: Melangkah ke Dalam Doa Meditasi       
4   Menyadari Di Mana Kita Berada 
5   Bertemu dengan Tuhan
6   Kepekaan Batin              
Masuk ke dalam Pengalaman: Perjalanan ke Gua Cuthbert        

Bagian Ketiga: Menghadapi Kesulitan Sehari-hari        
7   Pikiran yang Berkelana 
8   Seperti Singa yang Mengaum      
9   Beragam Pertanyaan     
Masuk ke dalam Pengalaman: Perjumpaan di Pantai Jalama     

Kesimpulan          
Ucapan Terima Kasih          
Buku-buku Rujukan untuk Perjalanan Anda  
Catatan 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar